Masih blm terlambat :)

Standard

Teringat segar dalam kepala “Kesibukan n amanah akan membuatmu benar2 letih bahkan utk sekedar memikirkan masalah mu sendiri, tp waktu luang akan membuatmu rusak” . Which one do you like?

Allah Maha Kuasa dengan segala firmanNya, Dia menjadikan manusia makhluk yg luar biasa. Dengan pikiran dan kekuatannya ia mampu menjadi makhluk yg luar biasa bijaksana shg Allah mempercayakan kepadanya sbg  pemakmur bumi ini. Tapi disatu sisi dg pikiran dan kekuatannya dia mamiliki sifat yang membutatnya menjadi hamba yang paling serakah, seolah semua bs terjadi atas kehendaknya, tanpa berfikir adanya Sang Maha Hebat yg senantiasi mengawasi setiap langkahnya.

Hari ini banyak orang terlena dengan segala apa yg mereka punya, yang mereka pikir akan kekal dan tanpa pertanggungjawaban.

Silahkan menjadi orang yang menumpuk harta,

Silahkan menjadi orang yang menumpuk ilmu

Silahkan menjadi orang paling bangga atas fisik kalian

Silahkan menjadi orang paling bangga atas jabatan kalian

Tapi satu yang harus di ingat, smua itu adlah amanah, yang seharusnya dg harta, ilmu, fisik, jabatan, mampu untuk menjadi hamba paling rendah hati. Semua itu hanya titipan yg pasti akan kembali pada pemilikNya

Allah maha besar dg segala firmannya.

Taujih d penghujung malam untuk saudaraq yang tengah sesak oleh himpitan masalah , Image

مَنْ تَفَرَّدَ بِالْعِلْمِ لَمْ تُوْحِشْهُ خُلْوَةٌ، وَمَنْ تَسَلَّى بِالْكُتُبِ لَمْ تَفُتْهُ سَلْوَةٌ، وَإِنَّ هَذِهِ الْقُلُوْبَ تَمَلُّ كَمَا تَمَلُّ اْﻷَبْدَانُ، فَابْتَغُوْا لَهَا طَرَائِفَ الْحِكْمَةِ، وَالْحِكْمَةُ شَجَرَةٌ تَنْبُتُ فِي الْقَلْبِ وَتُثْمِرُ فِي اللِّسَانِ، وَهِيَ مُوْقِظَةٌ لِلْقُلُوْبِ مِنْ سِنَةِ الْغَفْلَةِ، وَمُنْقِذَةٌ لِلْبَصَائِرِ مِنْ سَكْرَةِ الْحَيْرَةِ، وَمُحْيِيَةٌ لَهَا مِنْ مَوْتِ الْجَهَالَةِ، وَمُسْتَخْرِجَةٌ لَهَا مِنْ ضِيْقِ الضَّلَالَةِ

Barang siapa menyendiri untuk menekuni ilmu, takkan ia merasakan belenggu kesendirian.

Barang siapa menghibur diri dengan buku-buku, takkan ia kehabisan hiburan.

Sesungguhnya jiwapun bisa jemu seperti raga yang sering pilu.

Karenanya, dapatkan untuk hatimu untaian kata mutiara yang menyentuh jiwa.

Karna “hikmah” itu bagai pohon yg tumbuh dalam jiwa dan buahnya akan menyembul dan menghiasi ungkapan kata-kata.

Ia  akan selalu membangkitkan jiwa yang acapkali lalai, dan menyelamatkan mata hati yang seringkali digelayuti kebimbangan.

Ia pun sangat efektif menggugah hati dari keteledoran perannya (tuk slalu “online” dengan sang Pencipta),

Ia pun dapat mengeluarkan jiwa dari himpitan jalanan sempit kesesatan (menuju lapangnya hidayah).

 

Leave a comment